Minggu, 31 Maret 2013

Pentingnya Pendidikan



   Pendidikan merupakan jalan utama menuju kesuksesan. Maka dari itu setiap orang yang ingin sukses wajib menuntut ilmu demi mendapatkan pendidikan yang berkualitas
   Dimulai dengan adanya keinginan  yang  kuat dari dalam diri sendiri maka sedikit demi  sedikit kita akan cepat meraih kesuksesan tersebut.
   Pendidikan utama didukung oleh lingkungan keluarga,  sebagaimana adanya pribahasa yang mengatakan bahwa “buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya” artinya, kelakuan atau sifat seorang anak tidak akan jauh berbeda dengan kelakuan dan sifat  orang  tuanya. Karena  yang  pertama mendidik adalah kedua  orang  tua beserta keluarga, jadi lingkungan keluarga harus memberikan didikan yang terbaik.
   Sekolah adalah sumber kedua untuk mendapatkan pendidikan. Walaupun sekolah dalam urutan kedua, tetapi peranan sekolah sangat penting, karena dari sekolahlah kita mendapatkan didikan, ajaran, bimbingan dan ilmu dari guru. Karena semua itu tidak berlangsung selamanya,  maka kita harus benar-benar memanfaatkan waktu untuk belajar  di sekolah dengan baik demi mencapaicita-cita.
   Ketiga adalah lingkungan sekitar  yang ikut serta mendukung dalam kegiatan pendidikan. Teman juga dapat mempengaruhi baik atau tidaknya pendidikan yang kitaterima, karena kita sering berada dalam lingkungan teman yang berbeda-beda karakter. Kita harus pandai memilih-milih teman untuk menjamin kehidupan  kita kedepannya. Bergabunglah dengan orang-orang yang bisa membawa kita kedalam hal yang positif untuk meraih kesuksesan.
   Jadi, kita harus benar-benar memanfaatkan ketiga sumber pendidikan tersebut.Tanpa pendidikan kita buta akandunia.
Ingin sukses ?..Pendidikanlah jalan utamanya…
Karena pendidikan, kita bisa meraih cita-cita setinggi-tingginya.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

animasi blog
Animasi Blog